KUMPULAN DARI BEBERAPA SOLUSI

BELAJARLAH BUKAN SAMPAI KAMU PINTAR ,TETAPI BELAJARLAH SUPAYA KAMU TIDAK DI BODOHI ORANG PINTAR

cara menyembukan penyakit kudis dengan benar

Kudis di kenal juga dengan (scabies) adalah suatu penyakit kulit yang sangat mengganggu penampilan fisik karena akan meninggalkan bekas bintik-bintik hitam.Hole, Black, Spot, Dirt, Dirty, Pattern

Penyakit ini disebabkan oleh kutu kudis yang menempel pada kulit sehingga akan membuat kulit terluka dan dapat menyebar ke seluruh bagian kulit lainnya apabila tidak segera diatasi. Penderita kudis juga akan mengalami gatal-gatal setiap hari pada bagian kulit yang terserang.Rasa gatal yang disebabkan oleh penyakit ini sangatlah mengganggu aktivitas seseorang bahkan kulit yang sebelumnya halus akan menjadi kasar serta menimbulkan luka-luka kecil dan yang paling parah sampai mengeluarkan seperti cairan nanah. Orang yang menderita kudis sering kali menggaruk nya akibat rasa gatal yang ditimbulkan oleh kutu scabies ini, tapi sebenarnya saat kita garuk inilah kudis dapat dengan mudah berkembang biak ke bagian kulit lainnya. Maka dari itu usahakan jangan menyentuh apapun jika sudah terlanjur menyentuh kudis dan disarankan untuk mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik.

Sering kali seorang yang terjangkit kudis akan merasa kurang percaya diri terlebih lagi bila kudis menyerang pada bagian kulit terbuka seperti kaki dan tangan. Oleh sebab itu jika kudis sudah menyerang kulit maka kita perlu bertindak cepat sebelum ia berkembang biak dan menjalar kebagian kulit lainnya. Kudis paling sering kita lihat menyerang pada bagian kaki di karena kan lingkungan yang kurang bersih sehingga kudis dapat dengan mudah menempel pada kulit bagian kaki kita terutama pada anak-anak.

Apa Penyebab Kudis ?
Kutu atau tungau sarcoptes scabies merupakan penyebab kudis, kutu ini memiliki ciri-ciri berbentuk bulat dan memiliki 8 kaki yang suka hidup pada lapisan epidermis kulit manusia, memiliki ukuran sangat kecil dan halus sekitar 0,5 mm. Saat kutu ini sudah masuk kedalam lapisan kulit maka ia akan berkembang biak di dalamnya dengan meninggalkan telur kemudian akan menetas sebelum menjadi larva sekitar 3 sampai 10 hari, serta mampu hidup dalam lapisan kulit hingga berbulan-bulan bahkan sampai bertahun-tahun.Arthropods, Spider, Tarantula, Scary
Cara Penularan Kudis :
Seperti yang sudah kita ketahui dari penyebab kudis yang sebabkan oleh jenis kututungau sarcoptes scabies secara otomatis kudis memiliki sifat menular dari seorang kepada orang lain. Bagaimana cara kudis menuluar? Ada beberapa cara kudis dapat menular kepada orang lain diantaranya bersentuhan langsung pada orang yang terjangkit kudis, menggunakan pakaian seperti handuk milik orang yang menjangkit kudis. Penyakit yang dikenal dengan scabies ini juga sering berada di tempat yang kotor seperti tanah yang becek sehingga biasanya anak-anak sering tertular melalui lingkungan seperti ini.

Tips Cara Menghilangkan Kudis :
Berikut adalah beberapa tips cara untuk mengatasi kudis menggunakan bahan alami, yang sudah dipercaya mampu menghilangkan kudis sampai ke akarnya, silahkan simak dibawah ini:

1. Temu hitam
Temu hitam adalah tanaman yang mampu mengatasi penyakit kulit seperti kadas, kudis dan kurap. Caranya dengan menghaluskan temu hitam ini untuk dioleskan pada kudis.


2. Batang brotowali
Brotowali terkenal dengan tanaman karena kepahitan nya serta kandungan anti-bakteri didalamnya dapat dengan mudah mengatasi kudis akibat kutu scabies bahkan brotowali ini mampu membunuh scabies sampai ke telur nya. Caranya dengan mengambil beberapa batang brotowali kemudian tumbuk sampai halus untuk dioleskan pada kudis atau tungau yang bersarang.


3. Bawang Putih
Tidak usah diragukan lagi, bahan dapur yang satu ini memang sangat ampuh mengatasi masalah kulit seperti panu, kurap dan kudis. Karena bawang putih 100% mengandung anti-bakteri dan anti-inflamasi yang sangat ampuh mengatasi masalah kulit. Caranya sama, tumbuk halus bawang putih lalu oleskan pada bagian kulit yang terserang kudis.

Tips Pencegahan Kudis :

  • Mandilah secara teratur setiap hari menggunakan sabun antiseptik
  • Cuci bersih pakaian yang pernah digunakan saat menderita kudis
  • Jangan menggunakan handuk ataupu pakaian orang lain yang menderita kudis
  • Segera bersihkan kulit apabila telah bersentuhan dengan orang yang menderita kudis
  • Hindarilah kaki dari tempat yang becek dan kotor

Demikianlah tips cara menghilangkan kudis, namun bukan berarti kudis tidak dapat kembali menyerang kulit kita. Kudis merupakan penyakit menular yang bisa menyerang kulit manusia kapan saja, untuk itu kita perlu mencegahnyaseperti yang sudah saya jelaskan diatas.





0 comments:

Post a Comment

cara menyembukan penyakit kudis dengan benar